Novel Saga Perjuangan Seorang Penulis Meraih Mimpi (Berdasarkan kisah nyata penulisnya). Novel Antusiasme saat ini tersedia di semua cabang Toko Buku Gunung Agung.

Bisa juga dipesan-kirim. Silahkan kontak SMS ke penerbit YKBK di nomor 089653506988 atau kirim
email ke info@penerbitbinakasih.com, telepon 62 21 4209586, faksimili 62 21 4250357,
dan alamat surat ke Jl. Letjen Suprapto 28, Jakarta 10510

Peserta Lomba Foto LFMR 2012

Komentar Para Pembaca

KOMENTAR PARA PEMBACA

This book will save, help, and support Indonesian women. (Atri Sriwardhani, Surabaya, Jawa Timur, 19 Pebruari 2012).

Menarik sekali. Aku termotivasi banget dan lebih semangat sekarang menyelesaikan novelku walaupun sampai sekarang belum ada novel yang bisa masuk penerbit, tapi dengan "Antusiasme" Mbak Fida, aku harus mencoba mengirimkan novelku ke penerbit. Thanks a lot. (Artrias Setiawan, Solo, Jawa Tengah, 26 Maret 2012)

Novelnya sangat menginspirasi, semoga saya bisa mengikuti dan meraih juga segala impian saya. (Fanny Sie, Makassar, Sulawesi Selatan, 14 April 2012)

Tidak semua buku bisa membawa imajinasi pembaca sesuai maksud penulis. Buku Fida membawa imajinasi saya masuk. Jadi feel-nya Fida saat menulis itu bisa dirasakan juga. Pantaslah judulnya Anstusiasme. Karena Antusiasme yang betul akan menular, baik mendengar langsung atau membacanya. Great. (Ivo Christiana, Medan, Sumatera Utara, 22 April 2012)

Bersyukur dan terharu, saya harus bisa mewujudkan mimpi. Terima kasih Mbak atas pencerahanya. Setelah membaca tentang Mbak, saya langsung semangat dan menggebu. (Sriyatun Untoro, Jakarta, Jawa Barat, 23 April 2012)

Buku Novel Antusiasme karya mbak Fida Abbott ini memang sungguh luar biasa isinya. Buku ini memang sangat menginspirasi dan luar biasa. Saya pun mengambil hikmah secara pribadi. (Tri Wahyuni Rahmat, Samarinda, Kalimantan timur, 11 Mei 2012)

Novel Antusiasme telah membuka mataku, membangunkan kembali impianku, sebuah impian untuk menulis novel. Impian yang mengalami mati suri. Impian yang terlihat impossible. Namun, kita tak akan mengetahui kedalaman kolam sampai kita mau masuk ke dalam kolam tersebut. (Indri Noor Hidayati, Jember, Jawa Timur, 16 Juni 2012)

Buku kesayanganku: Antusiasme, memberiku motivasi dan semangat kembali untuk berkarya dalam talenta yang Tuhan berikan di bidang penulisan, juga memberi inspirasi kepadaku karena menulis trik-trik penulisan. (Sally Pasaribu, Jakarta, Jawa Barat, 2 Juli 2012)

Aku sangat suka novel Antusiasme, sangat menginspirasiku untuk selalu memakai waktu luangku untuk hal-hal yang berguna dan juga disiplin waktu yang Mbak Fida terapkan membuatku semakin bersemangat untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap waktu. (Agustina Ayu Puspitasari, Malang, Jawa Timur, 5 Juli 2012)

Rimbunnya pepohonan dan semilir angin di sekitar gedung Sate, Bandung, saat menunggu berbuka puasa, membangun semangat cita-cita membuat novel, gara-gara terinspirasi Antusiasme. (Johanes Krisnomo, Semarang, 5 Agustus 2012)

Minggu, 15 Juli 2012

Pengumuman Para Pemenang LFMR 2012 Kategori Menulis Resensi

Tiba saatnya mengumumkan TIGA PESERTA TERBAIK LFMR 2012 kategori Menulis Resensi.  Namun sebelumnya akan dikemukakan terlebih dahulu sekilas pengetahuan tentang menulis resensi.

Ada lima unsur dasar dalam menulis sebuah resensi yang terdiri dari judul resensi, identitas buku,  pembuka, isi resensi, dan penutup.

Judul resensi tidak harus sama dengan judul buku.  Yang penting adalah judul resensi harus mempresentasikan nilai yang terkandung dalam buku tersebut.  Pilih judul yang menarik sehingga pembaca merasa tertarik untuk membacanya.

Identitas buku adalah sangat penting, sama halnya bila kita ingin memperkenalkan seseorang di acara resmi di depan publik, maka kita akan menyebutkan nama, tempat tinggal/kota asal, status, pekerjaan, jenis aktivitas, prestasi, dll yang diperlukan.  Maka identitas buku untuk meresensi yang diperlukan pada pokoknya terdiri dari judul, jenis buku (sebutkan juga bila buku tersebut hasil terjemahan dan sebutkan nama asli bukunya), nama pengarang, nama penerbit, cetakan dan tahun terbit, jumlah halaman, dan harga buku.

Bagian pembuka memperkenalkan siapa penulis buku tersebut dengan memperkenalkan karya dan prestasinya--bila ada--dalam dunia penulisan.  Juga dapat ditambahkan ulasan isi buku secara keseluruhan dan singkat.  Bagian pembuka ini sangat tepat bagi penulis resensi untuk merenda kalimat demi kalimat agar memikat pembaca untuk terus membaca tulisan resensinya hingga akhir.

Sedangkan isi resensi, penulis dapat menuliskan synopsis secara ringkas dan dilanjutkan dengan menyebutkan kelebihan dan kekurangannya yang disertai dengan penjelasan objektif.

Bagian penutup diisi dengan mengemukakan apa yang diperoleh penulis dari buku yang ia resensi, imbauan kepada pembaca, menyatakan sasaran buku tersebut untuk siapa beserta alasannya.

Dalam meresensi akan lebih menarik lagi bila penulis mengutip satu atau beberapa kalimat yang baginya berkesan dan berisi pesan moral yang bermanfaat bagi pembaca.  Yang penting dalam meresensi adalah penulis memiliki kemampuan memahami gambaran umum, maksud, sudut pandang penulis dan pesan utama yang ingin disampaikan penulis kepada pembacanya.  Jangan lupa untuk melampirkan foto/gambar sampul bukunya.***

(Ditulis oleh penyelenggara LFMR 2012, Fida Abbott, karya resensi pertamanya dimuat di sebuah media cetak nasional, majalah GATRA, tahun 2008)

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing peserta, maka telah dipilih TIGA PESERTA TERBAIK kategori Menulis Resensi, yaitu (disebutkan sesuai peserta yang mengirimkan naskahnya terdahulu):
1.  Fery Aman Simanjuntak dari Bekasi, Jawa Barat
2.  Sriyatun Untoro dari Jakarta, Jawa Barat
3.  Indri Noor Hidayati dari Jember, Jawa Timur

SELAMAT kepada para pemenang!!! 

Tiga Peserta Terbaik Lomba Menulis Resensi , masing-masing mendapatkan:
1.  Sebuah buku Guru Writing Berdiri Murid Writing Berlari (Kitab Sakti Penulis Tulen) hasil karya Anang YB dan bertanda tangan penulisnya. 
2.  Sebuah novel motivatif dan inspiratif: Menggapai Impian, Merengkuh Cinta (Cetakan ke-2), hasil karya Heni Kurniawati dan bertanda tangan penulisnya;
3.  Sebuah e-book The Art of Loving Yourself: The Guide for the Best Time of Your Life dipersembahkan oleh Viviana Widjaja, pemilik Resources for Moms and Kids;
4.  Mendapatkan postcard khusus “Enthusiasm” bertanda tangan penulisnya, Fida Abbott, dan dikirim langsung dari AS.

Klik SPONSOR untuk membaca detail para sponsor LFMR 2012.

Para pemenang akan segera dihubungi melalui email atau facebook.  Para sponsor akan mengirimkan hadiahnya secara langsung kepada para pemenang.  Keputusan para pemenang tak dapat diganggu gugat.(*)


Coatesville-PA, 16 Juli 2012

Tertanda,

Fida Abbott
Penyelenggara LFMR 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar