Novel Saga Perjuangan Seorang Penulis Meraih Mimpi (Berdasarkan kisah nyata penulisnya). Novel Antusiasme saat ini tersedia di semua cabang Toko Buku Gunung Agung.

Bisa juga dipesan-kirim. Silahkan kontak SMS ke penerbit YKBK di nomor 089653506988 atau kirim
email ke info@penerbitbinakasih.com, telepon 62 21 4209586, faksimili 62 21 4250357,
dan alamat surat ke Jl. Letjen Suprapto 28, Jakarta 10510

Komentar Para Pembaca

KOMENTAR PARA PEMBACA

This book will save, help, and support Indonesian women. (Atri Sriwardhani, Surabaya, Jawa Timur, 19 Pebruari 2012).

Menarik sekali. Aku termotivasi banget dan lebih semangat sekarang menyelesaikan novelku walaupun sampai sekarang belum ada novel yang bisa masuk penerbit, tapi dengan "Antusiasme" Mbak Fida, aku harus mencoba mengirimkan novelku ke penerbit. Thanks a lot. (Artrias Setiawan, Solo, Jawa Tengah, 26 Maret 2012)

Novelnya sangat menginspirasi, semoga saya bisa mengikuti dan meraih juga segala impian saya. (Fanny Sie, Makassar, Sulawesi Selatan, 14 April 2012)

Tidak semua buku bisa membawa imajinasi pembaca sesuai maksud penulis. Buku Fida membawa imajinasi saya masuk. Jadi feel-nya Fida saat menulis itu bisa dirasakan juga. Pantaslah judulnya Anstusiasme. Karena Antusiasme yang betul akan menular, baik mendengar langsung atau membacanya. Great. (Ivo Christiana, Medan, Sumatera Utara, 22 April 2012)

Bersyukur dan terharu, saya harus bisa mewujudkan mimpi. Terima kasih Mbak atas pencerahanya. Setelah membaca tentang Mbak, saya langsung semangat dan menggebu. (Sriyatun Untoro, Jakarta, Jawa Barat, 23 April 2012)

Buku Novel Antusiasme karya mbak Fida Abbott ini memang sungguh luar biasa isinya. Buku ini memang sangat menginspirasi dan luar biasa. Saya pun mengambil hikmah secara pribadi. (Tri Wahyuni Rahmat, Samarinda, Kalimantan timur, 11 Mei 2012)

Novel Antusiasme telah membuka mataku, membangunkan kembali impianku, sebuah impian untuk menulis novel. Impian yang mengalami mati suri. Impian yang terlihat impossible. Namun, kita tak akan mengetahui kedalaman kolam sampai kita mau masuk ke dalam kolam tersebut. (Indri Noor Hidayati, Jember, Jawa Timur, 16 Juni 2012)

Buku kesayanganku: Antusiasme, memberiku motivasi dan semangat kembali untuk berkarya dalam talenta yang Tuhan berikan di bidang penulisan, juga memberi inspirasi kepadaku karena menulis trik-trik penulisan. (Sally Pasaribu, Jakarta, Jawa Barat, 2 Juli 2012)

Aku sangat suka novel Antusiasme, sangat menginspirasiku untuk selalu memakai waktu luangku untuk hal-hal yang berguna dan juga disiplin waktu yang Mbak Fida terapkan membuatku semakin bersemangat untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap waktu. (Agustina Ayu Puspitasari, Malang, Jawa Timur, 5 Juli 2012)

Rimbunnya pepohonan dan semilir angin di sekitar gedung Sate, Bandung, saat menunggu berbuka puasa, membangun semangat cita-cita membuat novel, gara-gara terinspirasi Antusiasme. (Johanes Krisnomo, Semarang, 5 Agustus 2012)

Minggu, 02 Februari 2014

Wawancara Bersama Konsultant dan Pembimbing Internasional Berbisnis Online Asal Indonesia

Antusiasme diperlukan di setiap aspek kehidupan, terutama sebagai bumbu utama dalam mencapai impian di bidang apa saja. Ternyata bukunya pun, Antusiasme, yang ditulis dalam bentuk novel berdasarkan kisah nyata penulisnya, telah banyak memengaruhi para pembacanya. Salah satunya adalah seorang "International Coach" berbisnis online asal Indonesia, Viviana Andrew, yang kini menetap di Malaysia. Ikuti wawancara menarik bersamanya di bawah ini, dipersembahkan oleh Abbottsbook.

WAWANCARA ESKLUSIF

       A: Bagaimana awal Anda tertarik dalam dunia konsultant bisnis online dan akhirnya menjadi salah satu mentor bersertifikat?
V: Pada mulanya saya mencari bisnis tanpa stok barang, kemudian belajar berbagai ketrampilan internet marketing melalui kursus online, membeli software dan program, lalu menjalankan bisnis affiliate marketing dan network marketing. Saya melihat kendala dalam menjalankan bisnis online affiliate marketing dan network marketing adalah banyak orang hanya mengandalkan peluang atau produk bagus, akan tetapi mereka kurang ketrampilan/skill dan mindset/mentalitas bisnis, sehingga mereka cepat putus asa, suka berpindah dari bisnis satu ke lainnya. Saya memutuskan untuk menjadi konsultan bisnis online agar bisa menolong mereka yang ingin berbisnis online, bukan hanya memilih bisnis dengan sistem online saja, akan tetapi juga mau belajar ketrampilan online marketing dan mengubah mindset/mentalitas mereka.

A: Persiapan apa sajakah yang telah Anda lakukan sehingga dapat meraih mentor bersertifikat di taraf internasional?
V: Ada perbedaan antara coach dan konsultan. Coach: membantu klien menemukan solusi dari permasalahannya (bring out the information from the client by asking coaching/powerful questions so the client can find his own solution). Langkah pertama menjadi coach adalah mengikuti kursus dari lembaga yang diakui oleh ICF (International Coach Federation),. Tentu saja saya harus hadir kuliah/mengikuti setiap modul, ada test, tugas akhir, praktek coaching, dan beberapa tahapan kemahiran: basic, intermediate dan advanced.
Sedangkan konsultant: membantu klien memecahkan masalah dengan memberikan solusi dari pengalaman sebagai konsultant (solve the client's problem by using the expertise of the consultant). Untuk menjadi konsultant adalah melalui training/sertifikasi dan pengalaman.
A:  Apakah tujuan pendek dan panjang Anda dalam menggeluti profesi tersebut dan bagaimanakah proses Anda mencapainya?
V: Tujuan jangka pendek: mempromosikan peluang bisnis dan konsultasi/coaching karena coaching/konsultasi perorangan belum begitu popular di Asia dan memberikan konsultasi/coaching bagi yang ingin membangun bisnis online.
Sedangkan tujuan jangka panjang: membangun automasi bisnis online saya, membuat info produk (e-produk) yang berkelanjutan dan berkaitan dengan bisnis online, marketing dan pengembangan pribadi dan menciptakan group mastermind, merekrut kader-kader untuk mereka yang benar-benar mau serius mengembangkan potensinya melalui Internet dan social media sehingga mampu berdikari.

A:  Tantangan terbesar apakah yang sering Anda hadapi dalam mencapai tujuan tersebut dan solusi apakah yang Anda terapkan?
Tantangan terbesar: membagi waktu (self-management) karena saya mempunyai tanggung jawab kepada anggota tim saya di bisnis affiliate network marketing dan kadang projek yang akan dikerjakan memakan waktu lama.
Solusi yang saya terapkan:
1.  Marketing online yang berkelanjutan, berbayar maupun gratis melalui social media;
2.  Saya mempunyai mentor, coach dan komunitas yang bisa memberikan dukungan jika saya menemui jalan buntu dan agar bisa berdiskusi mendapatkan feedback, juga membuat lebih bertanggung jawab akan goal saya (accountability);
3.   Saya terus belajar mengembangkan potensi diri dengan menambah ketrampilan, membaca buku, mendengarkan audio, dan mengikuti kontes/lomba, dan mendapatkan sertifikat. Belajar bukan sekedar mendapatkan ilmu, akan tetapi membentuk karakter. Prinsip saya: harus lebih baik dari hari kemarin meskipun perbedaan itu sangat tipis hampir tidak tampak jika dilakukan setiap hari.

A: Sudah berapa lamakah Anda menjalankan bisnis tersebut dan pencapaian apa sajakah yang telah
Anda terima?
V: Bisnis affiliate marketing sejak tahun 2010 dan network marketing sejak tahun 2011. Saya membantu mereka membuat blog, konsultasi ide bisnis online dan membantu anggota team untuk bekerja bersama-sama mengembangkan bisnis affiliate network marketing.
Pencapaian saya berupa:
- Best blog review di tahun 2010;
- Top MLM blogger tahun 2011;
- Dinobatkan sebagai upcoming blogger di tahun 2012;
- Platinum ezine article author;
- Coach & Konsultan bisnis di platform coaching cognition;
- Diamond Leader di Affiliate Marketing Vemma.
A:  Dalam buku Living Without Limitations, 30 Mentors to Rock Your World, Anda adalah salah satu di antara para penulisnya. Misi apa yang dibawa oleh buku tersebut dan tema tentang apakah yang Anda tampilkan?
V: Misi dari buku Living Without Limitations, 30 Mentors to Rock Your World adalah memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua orang untuk melepaskan keterbatasannya. Tanpa disadari kita mempunyai mentalitas keterbatasan yang membuat kita tidak bisa mencapai impian dan kehidupan yang kita idamkan. Saya menyumbangkan bab “Inspire Your Ambition”. Saya melihat banyak orang sekedar melewatkan hidup saja dan tidak mempunyai ambisi yang kuat. Melalui bab tersebut, saya menganjurkan setiap orang mencari ambisinya agar hidup lebih bermakna dan mempunyai kemajuan setiap tahun. Saya membahas bagaimana mencari sumber inspirasi ambisi Anda dan bagaimana agar ambisi tersebut tetap membara (tidak mati)

A: Bagaimana buku  Living Without Limitations, 30 Mentors to Rock Your World menjadi International Best Seller di Amazon.com?
V: Buku  Living Without Limitations, 30 Mentors to Rock Your World menjadi International Best Seller karena strategi marketing kami dan buku ini menjadi populer karena banyak orang yang memberikan review dan membeli buku tersebut. Juga kami mendapatkan dukungan dari lembaga coaching kami. 
A:  Anda adalah salah satu pembaca buku Enthusiasm. Ceritakan dengan singkat bagaimana pertama kali Anda mengenal buku tersebut, bagaimanakah mendapatkannya dan mengapa tertarik membacanya?
V: Saya mengenal buku Enthusiasm dan membelinya melalui penulisnya sendiri, Fida R. Abbott. Saya tertarik dengan kepribadian penulisnya. Saya juga percaya dia adalah orang yang tepat untuk menulis buku Enthusiasm karena memiliki antusiasme yang tidak pernah padam dan selalu konsisten sehingga saya ingin tahu dan berharap bisa meniru antusiasme Fida. Saya juga tertarik dengan pengalamannya sebagai orang Asia yang menetap di Amerika.

A: Perubahan apakah yang Anda alami setelah membaca buku tersebut dan hal positif apakah yang berpengaruh terhadap upaya bisnis online Anda?
V: Perubahan yang saya alami adalah tetap berusaha meskipun sulit seperti apa yang Fida perjuangkan, akan tetapi jika kita mau berusaha dan bersikap positif, kita akan menemukan solusi dan membuat impian menjadi kenyataan.
Hal positif yang berpengaruh adalah ingin menulis buku dan dipasarkan di Amazon.com. Peluangnya baru didapatkan di tahun 2013 ketika saya menjadi salah satu co-author dari buku Living without limitations – 30 mentors to rock your world.

A: Cerita apakah yang menurut Anda sangat menarik dalam Enthusiasm dan apakah alasannya?
V: Cerita yang sangat menarik adalah timbulnya konflik dengan suami yang merasakan bahwa keluarga menjadi terabaikan dengan kegiatan intense menulisnya. Saya juga mempunyai dilema yang sama.
Fida menciptakan suasana yang nyaman agar dia merasa nyaman pada waktu bekerja. Saya rasa patut ditiru. Kemudian bergabung dengan komunitas penulis agar mendapatkan feedback, saya rasa juga menarik dan saya terapkan juga.

A: Bagaimanakah respons Anda bila akan ada buku saga kedua Enthusiasm yang tidak akan lama lagi segera terbit?
V: Sangat setuju, tidak sabar menunggu buku saga kedua Enthusiasm.

A: Kepada siapakah Anda merekomendasikan buku Enthusiasm dan apakah alasannya?
V: Saya merasa bahwa buku ini cocok untuk para wanita/ibu. Mereka perlu mempunyai goal pribadi juga; mencari dan mengembangkan potensi diri selain berdedikasi kepada keluarga. Fida membagikan pengalamannya, bagaimana mengatur waktu: bekerja, mengerjakan tugas rumah tangga, dan masih bisa berkarya dan menyumbangkan ketrampilannya sebagai penulis di Harian Online Kabar Indonesia (HOKI).

A: Kembali kepada buku Living Without Limitations, 30 Mentor to Rock Your World, kepada siapakah Anda merekomendasikannya dan bagaimanakah mendapatkannya?
V: Saya merekomendasikan kepada semua orang yang ingin membuat perubahan hidup, bahwa hidup adalah tanpa batas jika kita mau mengeksplorasi semua kemungkinan di dalam kehidupan. Orang yang membatasi hidupnya mempunyai mentalitas terbatas (limiting belief): saya tidak bisa…., saya tidak punya…  Kita bisa menjadi apa saja, mengerjakan apa saja dan mempunyai apa saja jika kita mau berusaha dan mengubah mindset/mentalitas.
Untuk mendapatkan buku Living Without Limitations-30 Mentor to Rock Your World, bisa didapatkan di http://vivianaandrew.com/livingwithoutlimitations (amazon.com link) dengan pengiriman ke seluruh dunia. 

A: Pesan apakah yang ingin Anda sampaikan kepada generasi muda yang tertarik di dunia konsultant bisnis online?
V: Dengan adanya teknologi, Internet dan social media, lebih memudahkan kita  memulai bisnis secara online dan menjadi entrepreneur. Jika tertarik di dunia konsultan dan coach bisnis online, Anda bisa kursus menjadi coach dan belajar ketrampilan Internet marketing, dan yang paling penting adalah mentalitas/mindset Anda. (*)
Profil:

Viviana Andrew adalah coach dan konsultan bisnis online. Viviana lahir di Indonesia dan menetap di Malaysia. Viviana mengembangkan bisnis affiliate network marketing di Vemma dan menjadi trainer/leader dari Vemma Team Alpha untuk Indonesia market. Cerita perjalanan bisnis online-nya dapat dibaca di http://vemmaindonesiaonline.com. Viviana juga mengembangkan bisnis untuk coaching dan menerima konsultasi/coaching bisnis online. Informasi mengenai hal tersebut dapat dibaca di http://coachbisnisindonesia.com.


(Disponsori oleh VemmaViviana Andrew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar