Novel Saga Perjuangan Seorang Penulis Meraih Mimpi (Berdasarkan kisah nyata penulisnya). Novel Antusiasme saat ini tersedia di semua cabang Toko Buku Gunung Agung.

Bisa juga dipesan-kirim. Silahkan kontak SMS ke penerbit YKBK di nomor 089653506988 atau kirim
email ke info@penerbitbinakasih.com, telepon 62 21 4209586, faksimili 62 21 4250357,
dan alamat surat ke Jl. Letjen Suprapto 28, Jakarta 10510

Peserta Lomba Foto LFMR 2012

Komentar Para Pembaca

KOMENTAR PARA PEMBACA

This book will save, help, and support Indonesian women. (Atri Sriwardhani, Surabaya, Jawa Timur, 19 Pebruari 2012).

Menarik sekali. Aku termotivasi banget dan lebih semangat sekarang menyelesaikan novelku walaupun sampai sekarang belum ada novel yang bisa masuk penerbit, tapi dengan "Antusiasme" Mbak Fida, aku harus mencoba mengirimkan novelku ke penerbit. Thanks a lot. (Artrias Setiawan, Solo, Jawa Tengah, 26 Maret 2012)

Novelnya sangat menginspirasi, semoga saya bisa mengikuti dan meraih juga segala impian saya. (Fanny Sie, Makassar, Sulawesi Selatan, 14 April 2012)

Tidak semua buku bisa membawa imajinasi pembaca sesuai maksud penulis. Buku Fida membawa imajinasi saya masuk. Jadi feel-nya Fida saat menulis itu bisa dirasakan juga. Pantaslah judulnya Anstusiasme. Karena Antusiasme yang betul akan menular, baik mendengar langsung atau membacanya. Great. (Ivo Christiana, Medan, Sumatera Utara, 22 April 2012)

Bersyukur dan terharu, saya harus bisa mewujudkan mimpi. Terima kasih Mbak atas pencerahanya. Setelah membaca tentang Mbak, saya langsung semangat dan menggebu. (Sriyatun Untoro, Jakarta, Jawa Barat, 23 April 2012)

Buku Novel Antusiasme karya mbak Fida Abbott ini memang sungguh luar biasa isinya. Buku ini memang sangat menginspirasi dan luar biasa. Saya pun mengambil hikmah secara pribadi. (Tri Wahyuni Rahmat, Samarinda, Kalimantan timur, 11 Mei 2012)

Novel Antusiasme telah membuka mataku, membangunkan kembali impianku, sebuah impian untuk menulis novel. Impian yang mengalami mati suri. Impian yang terlihat impossible. Namun, kita tak akan mengetahui kedalaman kolam sampai kita mau masuk ke dalam kolam tersebut. (Indri Noor Hidayati, Jember, Jawa Timur, 16 Juni 2012)

Buku kesayanganku: Antusiasme, memberiku motivasi dan semangat kembali untuk berkarya dalam talenta yang Tuhan berikan di bidang penulisan, juga memberi inspirasi kepadaku karena menulis trik-trik penulisan. (Sally Pasaribu, Jakarta, Jawa Barat, 2 Juli 2012)

Aku sangat suka novel Antusiasme, sangat menginspirasiku untuk selalu memakai waktu luangku untuk hal-hal yang berguna dan juga disiplin waktu yang Mbak Fida terapkan membuatku semakin bersemangat untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap waktu. (Agustina Ayu Puspitasari, Malang, Jawa Timur, 5 Juli 2012)

Rimbunnya pepohonan dan semilir angin di sekitar gedung Sate, Bandung, saat menunggu berbuka puasa, membangun semangat cita-cita membuat novel, gara-gara terinspirasi Antusiasme. (Johanes Krisnomo, Semarang, 5 Agustus 2012)

Sabtu, 14 April 2012

Para Sponsor LFMR 2012 (Lomba Foto dan Menulis Resensi 2012)

"Antusiasme", sebuah novel perjuangan seorang penulis meraih mimpi 
(berdasarkan kisah nyata penulisnya, Fida Abbott)


1.  Abbottsbooks mempersembahkan Chaiku Poem Anthology (buku mini), karya Fida Abbott.
Sebuah situs menghadirkan karya-karya tulis Fida Abbott

 








2.  Anang Y.B. mempersembahkan Guru Writing Berdiri, Murid Writing Berlari (Kitab sakti penulis tulen).

Anang Y.B. adalah penulis multi talenta yang sudah menghasilkan belasan buku aneka tema. Menekuni banyak cabang industri kepenulisan mulai dari penulis naskah, jasa ghostwriting, jasa self publishing, penulis konten website, trainer, dan editor naskah. Penulis yang lebih suka menyebut diri sebagai Penulis+ ini dapat dijumpai di http://www.ghostwriterindonesia.com/.


3.  Penerbit Yayasan Komunikasi Bina Kasih (YKBK) mempersembahkan Anakku Karunia Tuhan? (Kisah Kasih Seorang Ibu Berputra Difabel),  ditulis oleh Irma Koswara, seorang ibu berputra difabel.


YKBK melayani sejak 25 Mei 1979 dengan tugas panggilan: Menerbitkan buku-buku bacaan kristiani yang bermutu dan alkitabiah untuk pertumbuhan rohani bagi anak-anak-remaja, pemuda/mahasiswa, dan dewasa—masyarakat awam dan kelompok intelektual; Menyebarkan buku-buku terbitan Bina Kasih seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat di pelosok Indonesia; Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia terutama generasi muda gerejawi untuk menjadi komunikator berkualitas.

Misi: Mengomunikasikan amanat Alkitab secara kreatif kepada masyarakat Indonesia agar hidup sesuai dengan Firman Allah.

Visi publik: Masyarakat Indonesia bermartabat, cerdas, dan sejahtera yang mensyukuri berkat Allah, mengakui kedaulatan-Nya, mencerminkan Kristus dan menjadi saksi-Nya.

Visi organisasi:
Penerbit Bermisi – Mandiri – Tepercaya

Direktur: Yoel M. Indrasmoro

Kantor:
Jl. Letjen Suprapto 28, Cempaka Putih,  Jakarta 10510 
telp. 021-4209586; faks. 021-4250357; E-mail:  ykbk@cbn.net.id

4.  Heni Kurniawati mempersembahkan Menggapai Impian, Merengkuh Cinta

Heni berasal dari Pare, sebuah kota kecamatan di kabupaten Kediri. Ia menikah dengan seorang pria asal Bangil, Pasuruan dan sekarang tinggal di Sidoarjo.

Alumni Sastra Inggris Unitomo Surabaya ini mulai menulis saat masih duduk di bangku SMP. Beberapa cerpennya diudarakan di radio swasta di Jombang ketika ia duduk di bangku SMA. Setelah pindah ke Surabaya dan kuliah di Fakultas Sastra Inggris Unitomo Surabaya, artikel-artikelnya yang ditulis dalam bahasa Inggris dipublikasikan di Majalah Hello tahun 2000-2002.

Ia pernah menjadi juara harapan lomba penulisan Essay tingkat mahasiswa se-Jatim yang diadakan oleh kampusnya pada tahun 2002. Kemudian karena kesibukannya bekerja dan studi, ia sempat vakum menulis dalam waktu yang cukup lama. Tahun 2007 ia kembali merintis karir menulisnya setelah memenangkan juara ke-3 Lomba Penulisan Profil dan juara pertama Lomba Menulis Pengalaman Paling Indah di Bulan Ramadhan di Harian Online KabarIndonesia (HOKI, http://kabarindonesia.com/), sebuah situs jurnalisme warga. Setelah itu, puluhan artikel dan cerpennya dipublikasikan di situs ini.

Gambar sampul cetakan ke-2
Puisinya berjudul Pengantin Padang masuk dalam 75 nominasi puisi pilihan pada Lomba Cipta Puisi “Kado Untuk Kota Padangku Tercinta 2011 (http://www.padangdalampuisi.blogspot.com/).

Ia juga sempat dipercaya menjadi pembimbing untuk kursus menulis online yang dikelola Harian Online KabarIndonesia yaitu Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH) di http://www.pelatihanmenulis.com/.

Kini, novel pertamanya, Menggapai Impian, Merengkuh Cinta (MIMC) diterbitkan secara indie dan dipasarkan secara online di FB toko online miliknya, Bening Koleksi (beningcollection@yahoo.com).  Cetakan ke-2 novel Menggapai Impian, Merengkuh Cinta (MIMC) akan segera beredar di toko-toko buku Gramedia dan Toga Mas mulai bulan Mei 2012. Sinopsis dan Bab I novel MIMC bisa diunduh di http://www.novelmimc.blogspot.com/.  

5.  Johanes Ariffin Wijaya mempersembahkan The Power of Bisa dan Jatuh 2X Bangun 3X.

Johanes lahir di Jakarta, putra dari Ibu Jap Lie Sian yang sangat menyayangi dan menyintainya dan Bapak Robert Lie yang selalu membimbingnya dengan disiplin. Oleh karena cinta kedua orang tuanya itulah, Johanes selalu beranggapan bahwa hidup ini adalah untuk membahagiakan ibu dan ayah, juga membahagiakan orang lain. Walaupun Johanes masih berusia 35 tahun saat ini, namun dengan pengalaman yang pernah ia alami, seperti mulai belajar bekerja pada usia 8 tahun dengan tugas membantu di bangunan dan ketika SMA pernah bekerja magang di sebuah pabrik dengan upah Rp. 3000/hari, menjadikan mentalnya semakin kuat ketika mengalami penolakan demi penolakan oleh beberapa penerbit dalam penyusunan buku pertamanya yang berjudul Bursa Berjangka.  Oleh karena mimpi dan komitmen yang tinggi, diiringi dengan cinta, selalu bersyukur dan berdoa, akhirnya buku tersebut berhasil diterbitkan oleh Andi Offset dan sekarang buku tersebut menjadi buku best seller.

Setelah lulus dari STIE IBII, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan besar. Oleh karena kuatnya jiwa entrepreneur dan semangat yang dimilikinya, akhirnya ia memutuskan untuk memiliki beberapa usaha milik sendiri, seperti usaha bangunannya yang bernama RenovCat. Selain itu Johanes juga menulis buku Motivation for Success for An Entrepreneur diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, merupakan buku yang dapat memberikan motivasi atau inspirasi kepada Entrepreneur yang ingin meraih sukses.

Johanes juga sangat menyukai bidang pengembangan diri manusia, seperti motivasi, inspirasi, leadership, management, psikologi bahkan sulap.  Akhirnya buku-buku yang ditulis berkaitan dengan itu semua, seperti  Get Your Amazing Success diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan buku terbarunya yang begitu luar biasa, mengalami cetak ulang dua kali dalam sebulan penerbitannya, yakni 8 Kualitas Mental Positif Untuk Meraih Sukses diterbitkan oleh Gradien Book.  Buku ini membahas kualitas mental positif yang dibutuhkan oleh manusia untuk meraih sukses yang diimpikan.  Karena buku ini pula ia merasa sangat bahagia.  Buku tersebut mengubah mental banyak orang agar lebih positif dan sukses.

Buku lainnya berjudul Building Success = Building Home adalah buku yang kreatif karena berdasarkan pengalaman bahwa membangun sebuah kesuksesan sama seperti membangun sebuah rumah. Buku-buku lainnya adalah Buku From Fear To Success, Leadership Revolution, Be Young Success, The Power of Bisa, Jatuh 2x, Berdiri 3x.

Johanes juga mendapatkan MURI dari bukunya yang berjudul I LOVE U yang ditulis besama istrinya, Mimi Kurniasari.

Kegiatan Johanes selain sebagai entrepreneur bidang bangunan, menulis, juga sebagai pembicara berbagi inspirasi di beberapa perusahaan, seminar, bedah buku, serta kegiatan rohani lainnya. Selain menulis dan sebagai pembicara, Johanes memiliki hobi yang unik, yaitu sulap.

Bagi yang ingin mengundang Johanes sebagai pembicara, motivator dan ingin bertanya tentang buku-bukunya, silahkan kontak ke johanesaw@gmail.com + 62819 – JOHANES + 62819 - 5642637.

6.  Viviana Widjaja, pemilik Resources for Moms and Kids mempersembahkan The Art of Loving Yourself (The Guide for the Best Time of Your Life).
 
Viviana Widjaja, kelahiran Indonesia, ibu dua orang anak yang sekarang bertempat tinggal di Malaysia. Dia seorang ibu yang bekerja dari rumah dan gemar ngeblog serta berbisnis online. Dia mempunyai beberapa blog: blog ibu dan anak (resourcesformomsandkids.com) dan blog mengenai perjalanannya sebagai internet marketer dan online entrepreneur (viviana-journey.com).

Prinsip hidupnya: di balik rintangan, ada berkat tersembunyi. Jadikan rintangan sebagai peluang untuk mengembangkan potensi diri. Keyakinan "Saya bisa" lebih penting dari intelegensi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar