Novel Saga Perjuangan Seorang Penulis Meraih Mimpi (Berdasarkan kisah nyata penulisnya). Novel Antusiasme saat ini tersedia di semua cabang Toko Buku Gunung Agung.

Bisa juga dipesan-kirim. Silahkan kontak SMS ke penerbit YKBK di nomor 089653506988 atau kirim
email ke info@penerbitbinakasih.com, telepon 62 21 4209586, faksimili 62 21 4250357,
dan alamat surat ke Jl. Letjen Suprapto 28, Jakarta 10510

Peserta Lomba Foto LFMR 2012

Komentar Para Pembaca

KOMENTAR PARA PEMBACA

This book will save, help, and support Indonesian women. (Atri Sriwardhani, Surabaya, Jawa Timur, 19 Pebruari 2012).

Menarik sekali. Aku termotivasi banget dan lebih semangat sekarang menyelesaikan novelku walaupun sampai sekarang belum ada novel yang bisa masuk penerbit, tapi dengan "Antusiasme" Mbak Fida, aku harus mencoba mengirimkan novelku ke penerbit. Thanks a lot. (Artrias Setiawan, Solo, Jawa Tengah, 26 Maret 2012)

Novelnya sangat menginspirasi, semoga saya bisa mengikuti dan meraih juga segala impian saya. (Fanny Sie, Makassar, Sulawesi Selatan, 14 April 2012)

Tidak semua buku bisa membawa imajinasi pembaca sesuai maksud penulis. Buku Fida membawa imajinasi saya masuk. Jadi feel-nya Fida saat menulis itu bisa dirasakan juga. Pantaslah judulnya Anstusiasme. Karena Antusiasme yang betul akan menular, baik mendengar langsung atau membacanya. Great. (Ivo Christiana, Medan, Sumatera Utara, 22 April 2012)

Bersyukur dan terharu, saya harus bisa mewujudkan mimpi. Terima kasih Mbak atas pencerahanya. Setelah membaca tentang Mbak, saya langsung semangat dan menggebu. (Sriyatun Untoro, Jakarta, Jawa Barat, 23 April 2012)

Buku Novel Antusiasme karya mbak Fida Abbott ini memang sungguh luar biasa isinya. Buku ini memang sangat menginspirasi dan luar biasa. Saya pun mengambil hikmah secara pribadi. (Tri Wahyuni Rahmat, Samarinda, Kalimantan timur, 11 Mei 2012)

Novel Antusiasme telah membuka mataku, membangunkan kembali impianku, sebuah impian untuk menulis novel. Impian yang mengalami mati suri. Impian yang terlihat impossible. Namun, kita tak akan mengetahui kedalaman kolam sampai kita mau masuk ke dalam kolam tersebut. (Indri Noor Hidayati, Jember, Jawa Timur, 16 Juni 2012)

Buku kesayanganku: Antusiasme, memberiku motivasi dan semangat kembali untuk berkarya dalam talenta yang Tuhan berikan di bidang penulisan, juga memberi inspirasi kepadaku karena menulis trik-trik penulisan. (Sally Pasaribu, Jakarta, Jawa Barat, 2 Juli 2012)

Aku sangat suka novel Antusiasme, sangat menginspirasiku untuk selalu memakai waktu luangku untuk hal-hal yang berguna dan juga disiplin waktu yang Mbak Fida terapkan membuatku semakin bersemangat untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap waktu. (Agustina Ayu Puspitasari, Malang, Jawa Timur, 5 Juli 2012)

Rimbunnya pepohonan dan semilir angin di sekitar gedung Sate, Bandung, saat menunggu berbuka puasa, membangun semangat cita-cita membuat novel, gara-gara terinspirasi Antusiasme. (Johanes Krisnomo, Semarang, 5 Agustus 2012)

Kamis, 21 Maret 2013

Lokasi Cerita Novel "Antusiasme" (Bagian I)

Lokasi atau setting cerita utama novel Antusiasme mengambil tempat di rumah kediaman penulis sendiri, Fida Abbott, sebuah kota yang jauh dari hikuk pikuk keramaian kota, tepatnya di kota Coatesville, Negara Bagian Pennsylvania, di Amerika Serikat.

Bila sang penulis meluangkan waktu membaca di halaman belakang di pagi atau sore hari, ditemani dengan serangkaian bunga Daffodil, hasil panen tanaman sendiri (berkebun) di belakang rumah.




Tampak halaman belakang rumah dilihat dari kaca jendela kamar utama di lantai atas, tepat berhadapan dengan  meja  notebook si penulis saat menulis novel Antusiasme. Gambar diambil saat si penulis usai mengatur ruangan di kamar utama, memberi ruang lebih baginya untuk aktifitas menulis.

Halaman depan rumah
\
Halaman samping rumah


Berbagai puluh jenis tanaman di kebun si penulis.  Saat penat datang, berkebun merupakan salah satu aktifitas  menyenangkan di sela-sela kegiatan menulis.  Selain membuat pikiran si penulis segar, berkebun merupakan kegiatan berolah raga yang menghasilkan panen bunga dan buah.














 






Wanda yang menggemaskan senang sekali menemani ibunya berkebun  sambil bermain dan menikmati keindahan bunga-bunga di taman.


Wanda yang berusia lima tahun sedang berlompat tali.

video
Wanda bersama ibunya, penulis novel Antusiasme.

Foto-foto di atas ditayangkan, terinspirasi dari beberapa pembaca yang mengaku mencoba menggambarkan lokasi/setting cerita-cerita tersebut diambil. Kiranya semakin menarik dan akan semakin menarik lagi untuk lokasi/setting pengambilan buku kedua Antusiasme saga yang saat ini masih sedang ditulis.

Ikuti tayangan bagian kedua lokasi/setting berikutnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar